Pribadi Berkelas, Berhati Emas

Mungkin Anda pernah datang ke suatu hotel mewah, katakanlah bintang lima. Memasuki lobi, tampak hotel menunjukkan kesan mewahnya dengan suhu AC yang sejuk semilir, sofa yang nyaman saat Anda duduki, penataan interior yang elegan dan pencahayaan yang memanjakan mata untuk betah membaca majalah fashion, terdengar alunan musik klasik nan merdu, tercium aroma wangi yang khas seketika membuat Anda semakin rileks. Saat masuk disambut keramahan dan sepenuh hati dari setiap karyawan yang Anda temui di lobi hotel, selanjutnya Anda ditawari welcome drink.

Saya yakin, meskipun Anda belum pernah berkunjung ke hotel tersebut, saat ini bisa jadi Anda sedang membayangkan, memikirkan, dan merasakan betapa nyamannya membetahkan diri berada di dalam hotel tersebut.

Satu ruang yang disebut lobi saja dapat memanjakan setiap tamu yang akan menginap atau sekadar bersantai sendiri maupun sambil menunggu rekan. Sungguh suatu suguhan kenikmatan dan kenyamanan yang cuma-cuma bagi setiap tamu yang hadir, bukti hotel berkelas yang berkualitas menciptakan pengalaman yang memuaskan tamu hotel.

Bayangkan jika lobi hotel itu adalah hati kita….

Hati yang dapat membuat setiap orang yang kita dekati dan mendekati merasa nyaman dan menyenangkan. Hati yang selalu tertata, terjaga, terpelihara, dan senantiasa bersih dari buruknya prasangka, senantiasa bersih dari buruknya kata-kata, senantiasa bersih dari buruknya lelaku.

Setiap ucapan menjadi nasihat, setiap perbuatan menjadi amal kebaikan yang menyenangkan dan menenangkan hati orang lain. Saat ia datang sebagai rahmat, saat ia pulang menjaga amanat.

Itulah…. Pribadi Berkelas, Berhati Emas.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s